Google+ Followers

Tuesday, June 4, 2013

Gaz: Sejarah Zombie


StarbetZone.com – Sejarah unik tentang Zombie. Belum lama ini di kota Zaroje yang ada di negara Serbia muncul suatu isu yang menyatakan jika ada salah seorang penduduk yang tinggal di kota itu dituduh oleh tetangganya sebagai seorang zombie atau hantu. Jika malam tiba dia suka keluar rumah dan selalu mencari orang lain untuk dihisap darahnya atau dijadikan mangsa. Tentu saja selain meresahkan, isu ini juga terasa sangat unik dan menggelikan.

Sejarah unik tentang zombie di negara-negara Eropa ini sendiri juga tidak kalah uniknya. Menurut cerita, pada tahun 1300 hingga 1700 lalu kepercayaan tentang adanya zombie ini sudah mulai dikenal masyarakat.
Pada saat itu di Eropa sedang dilanda suatu wabah penyakit yang bisa menewaskan banyak orang tanpa kenal waktu, batas usia maupun jenis kelamin. Oleh karena banyak yang meninggal, maka penduduk lebih suka membuat lubang ukuran besar dalam tanah dan dijadikan sebagai kuburan massal.
Tapi beberapa minggu setelah orang yang meninggal tersebut dikubur, ada orang yang menggali kuburan massal itu kembali. Pada saat itulah muncul kabar yang sangat mengejutkan. Berita itu menyatakan jika ada mayat yang masih hidup meski sudah dikubur selama beberapa minggu.
Dan setelah dilakukan penggalian lagi, ada tukang gali kubur yang menemukan tubuh orang mati dalam kondisi yang membengkak atau membesar. Selain itu di bagian tubuhnya yang lain yaitu rambut dan kuku pada tangan serta kaki ternyata berubah menjadi panjang. Ini merupakan satu tanda lain yang menjadi bukti jika mayat yang berada dalam kuburan tersebut masih hidup.
Dan yang lebih mengerikan lagi adalah rambut tersebut selalu basah sebab ada darah yang selalu keluar dari kepala dan menetes pada rambut tersebut. Selain di atas kepala, darah yang masih segar dan mengeluarkan bau amis juga keluar dari kelopak mata yang membuka, hidung, mulut dan telinga.
Selain itu ada beberapa mayat yang di dalam mulutnya terdapat kain kafan yang digunakan untuk membungkus mayat sebelum dikubur. Peristiwa ini memunculkan isu lain jika mayat yang sudah berubah menjadi hantu atau zombie ini suka makan kain kafan.
Kemudian untuk menghindari agar tidak menjadi korban zombie, penduduk selalu menggunakan bawang putih yang ditaruh di atas pintu depan rumah. Dengan cara seperti ini mereka percaya jika zombie tidak berani masuk ke dalam rumah dan menjadikan penghuninya sebagai mangsa. Dan meski zombie dianggap sebagai hiburan horor belaka, tapi banyak masyarakat yang masih  percaya jika sejarah unik tentang zombietersebut memang benar-benar ada.